Sabtu, 29 Januari 2011

Waduk Gajah Mungkur


MenJenguk SaHabat Yang Banyak dicintai
Jumat, 21 Januari 2011
Perjalanan ke Wonogiri kali ini sebenarnya bukan untuk travelling atau bersenang -senang. melainkan untuk tujuan mulia (= Hemm) menjenguk sahabat tercinta kita Rizki NiWanda S....atau sering kita panggil Mas Dono.. Dia sakit  DB dan hampir 1 minggu tidak mengikuti kuliah padahal baru ujian. sebagai sahabat yang baik tentunya harus menjenguk kan? heheh...yeye sekalian Travelling.
Penyambutan di rumah Dono sungguh dilluar dugaan. Seharusnya kita sebagai teman yang sedang dalam misi menjenguk sebisa mungkin meringankan beban keluarga,..., wah tapi koq  malah kebalikannya ya, kita malah merepotkan. Ya walau boleh jujur enak juga disambut layaknya tamu, di beri cemilan, makan-makan, dan jalan-jalan.  HHee Enjoy banget neh suasananya, kekeluargaan banget, jadi tahu kalo Dono di keluarganya tu begini Or begitu...Heheh. Setelah makan -makan dengan menu ikan bakar yang Yummi  kita lanjutkan dengan jalan-jalan Ke bendungan serbaguna Wonogiri. Bendungan ini mebendung sungai bengawan Solo yang airnya ditampung di Waduk gajah Mungkur. Letak Bendungan sendiri  gak jauh dari rumah Dono hanya sekitar 5 lau menit bila menggunkan sepeda montor. Jadi walau sudah sore gak masalah kita pergi kesana.
 
Well, mendung mengantung di langit Wonogiri ketika kita keluar menuju bendungan. Tapi suasana jadi sejuk dan gak panas.   DAn  udara dingin langsung menyeruak ketika kita sampai di sana, angin juga menerjang kita,  mengibarkan kerudung kami.."hayah lebay". Ya pertanyaan sempat juga mengemuka angin yang begitu besar ini namanya angin Apa siih? rasanya seperti angin laut tapi ini kan bukan laut? hehe pertanyaan bodoh anak-anak geografi....Ya Angin gununglah lihat aja tu ada Gunung! mana? o Iya Ya....  . Oya Pemandangannya sungguh indah lhoo kita bisa melihat pegunungan Kars menjulang dan dihamparan bawahnya berkubik-kubik air melimpah. Hem suara aliran air sungai bengawan solo juga terdengar, maklum bendungan memang sedang di buka karena curah hujan akhir-akhir itu sangat tinggi sehingga Waduk kelebihan air. 
BOsan lihat Waduk dari sisi bendungan akhirnya kita putuskan untuk jalan ke Waduknya. OK LEts Go Friend....!
Perjalanan menuju Waduk ditempuh sekirar 15 menit dari Bendungan. Perjalanan kali ini memang agak panjang dan menempuh jalan yang berliku-liku. Tapi semua Enjoy dan menikmati perjalanan karena pemandanganya emang keren banget.  Sampai disana sudah sore dan sudah sepi...Gerimis juga mulai turun..wah gimana ni? OK lanjutkan lah..apalagi kalo bukan foto-foto bersama. Rasanya kalo pergi bersama-sama ke suatu tempat gak foto-foto ada suatu yang kurang gitu. And tambah asyik kita juga buat video yang narcis habis...Semua Gila-gilaan, Hhh...Crazy abis. Untung Dono sudah sembuh jadi dia bisa ikud juga dan bisa gila-gilaan bareng. Hahha itung-itng menghibur kan?
Well sepertinya gerimis sebentar lagi akan menjadi hujan, dan sudah waktunya balik kerumah Dono dan kembali Ke JOgja. Perjalanan masih sangat panjang dan melelahkan . Kita pulang dari rumah Dono jam 5 Sore dengan iringan gerimis yang enggan menjadi besar., dan untuk jaga-jaga pakai mantol sekalian. Prediksinya magrib sampai tempat pemberhentian jadi kita bisa solat magrib dan makan gratis. siapa lagi kalo bukan rumahnya Gogon yang berada di klaten. Sate adalah menu Utamanya..HemmYummy ! ayo Libas....setelah itu perjalanan dilanjutkan ke rumah masing-masing dengan membawa oleh-oleh lelah dan kenangan yang pasti sulit terlupa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEta Q