Selasa, 28 Desember 2010

Fun Rufting Kali Elo

Sabtu, 11 Desember 2010

Rufting...Is a Great Moment for Me.  Untuk pertama kalinya dan smoga bukan yang terakhir pengalaman tersebut aku rasakan. Rufting kali ini diadakan ketika berita mengenai banjir lahar dingin gunung merapi sedang mengemuka. Sempat was-was juga karena sungai yang menjadi lokasi Rufting berada dekat dengan sungai Putih, sungai Ngalamat, dan sungai2 lain yang berhulu Merapi. ditambah pula cuaca yang tidak mendukung, hujan besar dan angin setiap hari. 
Tapi itu tak menjadi soal Sungai Elo berhulu gunung Merbabu dan arus sungai deras karena hujan malah memudahkan kita meluncur dan tidak perlu bekerja keras untuk mendayung. Walaupun begitu badan pegal-pegal semua karena kegiatan ini benar-benar menguras tenaga kita.

Jalannya Rufting sendiri cukup menyenangkan, sebelum terjun ke sungai kita terlebih dahulu dibekali Tip dan TriK Rufting oleh seorang Instruktur, dari mulai duduk di Boat hingga cara memegang dan menggerakkan dayung. Yang paling penting adalah bagimana sikap kita ketika terjatuh dari Boat dan terbawa arus. pertama harus tenang dan terlentang saja hingga ada yang menolong. soal tidak bisa berenang itu tidak masalah, bahkan instrukttur bilang " Rufting Tu haram bagi yang bisa berenang" ( aku sendiri tidak bisa berenang). 


Setelah pembekalan dari instruktur tinggal pembagian kelompok dimana masing-masing kelompok terdiri dari enam orang plus seorang Instruktur. So tenang ja soal keamanan gak jadi soal...kita tinggal mendayung kedepan atau kebelakng sesuai instruksi dan Yang mengarahkan laju Boat adalah Instruktur. 



Wuih asik benget arusnya memang sangat deras, dan pemandangan sekitarnya sangat indah. salah satu teman mengatakan bahwa ia seperti berada dalam Film Jurastic PaRk. tak henti-hentinya kami mengagumi pemandangan sekitar  dan yang paling mengesankan dan tidak terlupakan adalah sensasi pertualangan ketika Jeram2 tajam dilewati. Semua menjerit, tertawa, dan tertantang sekaligus takut...semua rasa menjadi satu, ya kadang ingin cepat berakhir karena telah sangat lelah tapi juga berharap ini tidak berakhir karena sangat menyenangkan. HEm rasa seperti ini aku ingin Coba  lagi dan lagi
(  Selama krg lbh 2 jam berada di sepanjang  sungai ELo "12,5 KM", Mungkid, Magelang )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PEta Q