Senin, 30 Mei 2011

Map "Acara 6"

Hem ini peta hasil praktikum SIG acara yang ke 6. well tidak ada cerita khusus dalam proses pembuatan peta ini..hanya kerinduan bahwa ini akan segera berakhir. sepertinya ini adalah praktikum ke 2 terakhir, besuk adalah yang terakhir. hhhww...sedihnya ternyata tanpa aku sadari semester 6 sudah akan usai, dan jenjang kedewasaan mulai aku tapaki. 

Kamis, 26 Mei 2011

POcker Face

Setiap malam setelah seharian  melakukan berbagai aktifitas yang sangat melelahkan...selalu ada saja kegiatan di kos yang mampu merefresh kembali otak yang jenuh karena telah diforsir seharian, Hemm kegiatan itu tidak lain tidak bukan bernama....teng tereng teteng..... Pocker game (pake suara bas).
Pocker game...siapa sih yang gak mengenal main pocker? kebangetan deh... kalau gak tahu. HHhh,,kalau mengenal mungkin tapi apa bisa memainkannya?. Well sebenarnya  main pocker  sangat mudah asal tahu kuncinya.. kartu terbesar adalah 2 dan terkecil adalah 4 sedangkan angka 3 adalah kartu yang paling awal harus keluar...Its simple!  Well kenapa permainan ini mampu menguraikan otaku yang sudah cuntel? karena ....
  1. Ketika main pocker kita dituntut berfikir dan memecahkan masalah tapi dengan enjoy. tanpa tekanan dan tanpa paksaan harus menuju target tertentu. It just to fun forUs 
  2. Ketika main pocker kita bisa sambil mengurai cerita apa yang telah dilakukan seharian oleh masing2 individu. maklum anak kos kan jarang ketemu paling mentok ngumpul ya malam hari, dan kalau tidak ada kegiatan ya tidur. intinya kegitan main pocker ini bisa mengumpulkan penghuni kos karena ada sesuatu yg dapat dikerjakan bersama-sama.
  3. Kalau kalah ada hukumanya...hhh hukumanya  kita namakan POCker Face seperti lagunya Lady Gaga. Pocker face adalah hukuman dimana wajah looser di coret pake bedak bayi oleh yang menang. jadi kalau jago kalah ya jagan harap dapat mulai tidur dengan wajah bersih yang ada malah wajah putih penuh bedak kayak badut..
  4. ASyikkkkk...semua kegiatan main pocker itu mengasikkan penuh canda dan tawa..hhhh dan yang jelas mendekatkan kita para penghuni kos yang seharian tidak bertemu.
Tapi ada kekurangan dari kegiatan ini : kami anak kos 16B tidak semua kompak main pocker...ada 8 penghuni kos + 1 anak kos sebelah (yang kerjaannya main terus ke kos 16B)..em jadi dihitung saja ada 9 anak kos (wah kok malah pelajaran MTK sihh). dan yang kompak main ada 6 anak termasuk sang penyusup...3 lainnya tidak pernah sekalipun ikud....Why? gak tw juga , kenapa.^..aku mencoba bertanya pada rumput yang bergoyang tapi  tak juga kutemukan jawabnya..hhhhh :(). 

Sabtu, 21 Mei 2011

Where am I ?

Kesadaranku kian bertambah...membuncah...dan akhirnya teredam. Where am I? hingga kacau seperti ini? pengembaraan ruang dan waktu ini kapankah akan berakhir? tak sabar diri ini untuk merebahkan hati     pada suatu tempat yang nyata tanpa halusinasi atau ketidaknyamanan yang selama ini aku rasa. Dimana aku ("hati yang luntang lantung tiada tempat untuk berteduh ketika hujan sedih datang")?..dimana aku ("hati yang luntang - luntung menghirup candu bahagia")? dimana aku? tak ada tempat yang pasti untukku. Hanya kenangan yang hampa dan harapan yang tinggi tak terjangkau yang menjadi tempatku untuk saat ini.  Aku merindukamu Ya Allah..sang penguasa hati, tempat segala keluh kesah tercurah..tempat kebahagiaan mengalir..tempat paling nyaman untuk merebahkan hati. Karena hanya Engkaulah tempat paling akhir kembali segala mahkluk.

Rabu, 11 Mei 2011

MAp...! (acara 5)

Well this is it "peta persebaran desa di DIY yang memerlukan pelayanan kesehatan " Ala Nessie..!. Peta ini adalah tugas ke 5 dari praktikum SIG yang dalam proses pembuatannya terdapat sedikit tragedi...hayah lebay, hem tapi itu semua murni kesalahanku. selalu-selalu dan selalu peta ini gak bakal bisa nampang disini tanpa bantuan Mr Dono/ Prince William/ si Dragon Force dan masih banyak sebutan lainnya..sesuka kalian lah menyebutnya. Kalau aku sih lebih senang menyebutnya dengan Master of Geography, karena bila kau kesulitan untuk mengerjakan tugas kuliah geografi kau bisa lari ke si jenius ini dan jaminannya  akan berhasil 100% membuatnya stress..hhh :D.

Kamis, 05 Mei 2011

KetaKutan..!

Sebenarnya apa yang aku kerjakan  ini? aku tidak punya teman cowok yang dekat..hh bukan karena apa-apa..aku hanya TAKUT.Itu saja  ya takut untuk membuka hatiku..Terus gimana dung?

Selasa, 03 Mei 2011

Shoes..!< sangat sulit mempunyai sepatu yang nyaman>

Sepatu, Everyone need shoes..! terkadang sepatu yang dipakai seseorang itu juga mampu menunjukan status sosial orang tersebut. Tidak jarang orang sampai merogoh kocek cukup dalam hanya untuk membeli sepatu. padahal kita tahu dimana tepatnya sepatu itu dipakai...Em dikaki bukan?  di tempat  paling bawah manusia yang tentunya selalu besinggungan dengan kotoran. Ya walau begitu kita tidak boleh meremehkan keberadaan sepatu karena letaknya yang begitu penting untuk menghindarkan kaki kita dengan "kotoran" so wajar saja kalau harus beli sepatu dengan harga selangit.  
Hem tapi masalahnya adalah bagaimana bila sepatu yang merupakan salah satu icon mode itu tidak ada yang nyaman dengan kaki kita? bagaimana kita bisa bergaya kalau ukuran sepatu untuk kaki kita tidak ada? 
Masalah tersebut ada pada kaki ini, Sebagai seorang cewek kaki yang begitu kecil banyak menuai masalah..Bagaimana tidak ketika ingin beli sepatu bukan model yang dicari melainkan UKURAN, menyedihkan sekali..hww, padahal hati ini begitu naksir berat pada suatu model sepatu tapi kenyatannya tidak ada ukurannya buat kaki kecil ini. Akhirnya hanya bisa gigit jari deh...dan hal yang paling aku benci sekarang ini adalah 'MEMBELI SEPATU'. Kini ritual beli sepatu adalah hal yang sangat jarang dilakukan hanya saat-saat sepatu satu-satunya sudah perlu diganti karena rusak. pda momen itu pikiran dah kemana2 cZ  takut kalo gak ada sepatu model dewasa yang ukurannya pas dengan kaki ku yang mungil kaya baby..hiii. .
Nah ini dia foto2 sepatuku yang super mungil untuk ukuran dewasa yaitu ukuran 35 . Masing-masing ada cerita tersendiri ketika aku mendapatkannya.Pantofel hitam adalah sepatu hasil dari pesanan dan Alhamdulilliah masih kebesaran juga, Sepatu warna pink abu-abu adalah sepatuku saat ini yang aka pakai kuliah
Pantofel hasil pesanan yang anehnya masih kebesaran juga.
Sepatu favoritku saat ini karena ukuran dan kenyamanannya sangat pas.
Sepatu warna pink abu-abu diatas adalah sepatu yang saat ini aku pakai keseharian ketika kuliah, menggantikan sepatu putih mungil yang telah aku pakai hampir 1,5 tahun.  sedangkan sepatu ket pink dibawah adalah spatu yang dibelikan ayah ketiak ak berkunjung ke Jakarta. untuk spatu ket bertali aku tidak terlalu kesulitan dengan ukurannya tapai untuk sepatu cewek lain ceritanya...:)

sepatu Ket  buat Gaya

Sapatu ket lapangan
Sebagai seorang mahasiswa Geografi praktikum dan kuliah biasanya dilakukan di lapangan (di luar perkuliahan resmi) dan tak tanggung-tanggung hal itu dilaksanakan di medan yang sangat sulit sehingga perlu sepatu yang tahan banting..(atas). Well sepatu coklat itu sebenarnya sepatu ket biasa yang harganya hanya 35 rb..ya maklum kalo sepatu mahal2 untuk medan sulit kan sayang banget. Dan Faktanya Sepatu ini sangat awet (sudah 3 tahun) : kuncinya tidak pernah di cuci dan hanya di pakai 1 tahun 2X ( 2 x kali maksundnya 2 satuan waktu ketika praktikum) @ pratikum bisa sampai 2-3 hari. sepatu warna hitam (bawah) adalah sepatu murah yang dibeli karena keharusan ketika micro  teaching /pelatihan mengajar memakai spatu hitan pantofel. Karena tidak ada ukuran pantofel untuk ukuranku maka terpilihlah sepatu ini. fakta : sepatu ini sudah akan memasuki gudang (rusak) dan akan segera diganti pantofel yang asli (hasil pesanan)
Sapatu untuk micro teaching
kaki mungilku
sepatu putih mungil yang sebentar lahi tinggal sejarah...
Sepatu putih mungilku diatas kini sudah memasuki masa tuanya. Setelah aku eksploitasi selama 1,5 tahun lebih tanpa henti akhirnya sepatu tersebut memperlihatkan tanda-tanda kerusakan. Perasaan sudah gak karuan ketika harus segera mencari pengganti dan Alhamdulillah sepatu pink abu-abu diketemukan dan siap menggantikan sepatu mungilku.

Senin, 02 Mei 2011

MAp.!

Map//Map/ ini dia peta  hasil praktikum SIG.... Dibuat dengan dengan air mata dan keluh kesah..cz dosennya yang nerangain cepat banget, abis itu kompinya ikutan gak bersahabat dengan acara NGehang segala...hwww :'(. Thanks bgt bwt smua pihak yg ikud membantu finishing peta : Mbk Isna and Papa Jo..hhh, bwt Dono juga yg mau susah payah datang ke kos..:) /Peta ini gak bisa ada tanpa ada Loe Don.../
Bali

PEta Q