Sabtu, 30 April 2011

Riwayatku dulu semua Tentang Buku "Fiksi imajinasi ( Harry Potter )


Harry potter adalah salah satu buku favoritku sepanjang masa, ya seperti sebutannya buku terlaris sepanjang masa selain kitab suci tentunya. Pertama kali aku mengenal buku Harry Potter adalah ketika aku duduk di kelas 2 SMP, aku bisa ingat karena waktu itu adik kelas ku yang cucu kepala sekolah SD  yang mengenalkannya (dia satu sekolah lagi denganku). Entahlah adegan ini kenapa sangat membekas dalam ingatanku padahal biasa saja lho...ok aku coba putar ulang...
Aku masuk perpustakaan...aku melihatnya membaca buku yang sangat tebal, hem sangat tidak menarik. Aku mencari-cari buku favoritku di antara buku-buku yang terabaikan gak ketemu...(aku sdkt lpa aku dulu pa dia yg ngajak biacara)  buku apa Pik? tanyaku..harry Potter bagus lho? Dah terkenal masak gak tahu?  Ooo...kok gak kamu pinjam? Belum boleh dipijam, kemudian dia terus melanjutkan membaca. Perasaanku waktu itu sangat TERTARIK.
Ok sejak saat itu aku menggali-gali ingatan tentang Harry Potter memang sepertinya tidak asing. Jreng---Jerng  aku ingat aku pernah nonton filmnya ketika masih kelas 6 SD saat aku berkunjung ke rumah temannya ayah di Jakarta. Waktu itu aku sangat tertarik melihatnya tapi sayang belum sempat selesai filmnya aku harus pulang.
Tidak lama kemudian launching buku harry potter di perpus SMP yang sudah lama ditunggu akhirnya terlaksana juga. Maksud launching disini adalah ‘boleh dipinjam’. Ternyata banyak juga yang berminat, aku baru sadar ternyata aku ini gak gaul banget..gak tahu harry potter yang sudah sangat terkenal itu. Anak-anak yang biasa gak baca buku kali ini rela antri biar bisa baca buku Harry Potter. Akupun antre, maklum waktu launching pertama bukan jadwal kelas ku.
Buku pertama Harry Potter yang aku baca sebenarnya bukan buku seri pertama HP melainkan seri keduanya...wadoww, sama sekali gak dong  ketika membacanya. Ketika itu imajinasiku tentang HP sungguh jauh berbeda 180 drjt dari filmnya. Contohnya tentang tongkat yang aku kira seperti tongkat sihir ibu peri tapi kok dari kayu tapi kok gak ada bitangnya (bingung) dan aku kira Percy Weasley tu cewek (aneh). Tapi suatu keajaiban aku ketagihan akan ceritanya, aku rela antri dan pesan sana sini..habis kamu aku ya...kalo mengembalikan bilang aku ya. yUp aku memang gak gaul dan mungkin bisa kearah culun. Tapi  dalam hal menjalin koneksi diantara penggemar buku tidak diragukan lagi. Padahal penggemar HP tu dari kalangan anak-anak pinter, gaul, n terkenal ( gabungan diantara itu bukan cuma salah satunya lho). Ya begitu pula sebaliknya mereka juga melakukan hal tersebut terhadapku, menurutku itu semacam simbiosis mutualisme. Selanjutnya aku baca buku ke 3, 4 dan 1 (tidak urut). Seperti kasus ketika SD yang karena terlalu suka dengan buku 4 khulafaur Rosyidin,  aku mengulanginya membaca HP dan kali ini alhamdullialah urut 1,2,3,4. Bisa urut karena buku HP antreannya tidak sepanjang sebelumnya.
Well buku Hary Potter yang sudah terbit di Indonesia wakktu itu memang baru sampai seri ke 4, rasanya menunggu satu tahun sangat panjang dan melelahkan. Akhirnya tepat ketika akhir kelas 2 buku itu terbit. Tidak sabar sekali menunggu sampai tiba di pepustakaan . pada pustakawan aku kabarkan kalo HP sudah terbit dan merayunya untuk segera beli. Sempat hopeless juga karena kayaknya gak mungkin perpus update buku. Tapi suatu keajaiban buku itu ada diperpus di akhir tahun ajaran dan baru boleh dipinjam diawal tahun ajaran.  Well harus menyusun strategi, aku waktu itu sudah kelas 3 berarti jadwal pinjam jatuh pada hari Jumat dan sabtu. Padahal awal tahun ajarankan pasti hari senin dan itu  jadwal pinjam untuk untuk  kelas 1. Kalau tidak cepat pinjam bisa keduluan anak lain, dan pastinya menunggu lagi..Tidak! AKU SUDAH PENASARAN!  Sepanjang liburan aku hanya memikirkan hal tersebut, untungnya adiku kelas 1 (murid baru) sehingga aku bisa minta tolong untuk meminjamkan buku HP 5. Sebagai murid baru tentunya melakukan hal tersebut sangat sulit apalagi  baru masuk pertama dan sama sekali belum mengenal kondisi sekolah. OK diK semangaT aku pasti membantumu. 
Jalannya strategi : istirahat pertama aku langsung keluar kelas dan menunggu di depan kelas Mega (adikku). Kebetulan kelas mega hanya bersebelahan dengan perpus jadi kita menjadi orang pertama yang tiba di perpus, Asyikkk!aku menunjukan mega buku dan menemaninya mengambil bukunya...Agak was-was juga karena petugas pustakawan sudah mengenalku jadi takut tidak boleh pijam pasti dia tahu buku HP ini sebenarnya aku yang pinjam...tapi aku kan gak pakai kartu orang lain, dan orang mega pinjam sendiri aku Cuma menemani ( pernah ada kasus siswa x pinjam kartu  perpus siswa Y) hhha aku pernah juga melakukannya.  JreG...buku HP 5 ada ditanganku dan aku akan menjadi orang pertama yang membaca buku HP 5.hhhhhAAa/MISI BERHASIL/ aku memang gila Harry Potter.

Tidak berjalan mulus
Penyakit membacaku memang sudah akut apalagi sejak aku mengenal harry potter penyakitku bisa dikatakan kronis. Aku membaca tidak ingat waktu dan tempat, dan tentu saja itu membuat ibuku hilang kesabaran. Sebelum-sebelumnya ibu sudah sangat marah kalo aku habiskan waktu untuk membaca buku. Hemm benar-benar aku ini..!. Sempat ibu sampai menyembunyikan bukuku, atau marah-marah sampai membuatku menangis itu semua agar berhenti membaca buku non pelajaran dan muali belajar dengan rajin.tapi itu semua hanya sia-sia saja..kasihan mami..Wel SEMUA tidak berjalan mulus bukan? Ya memang aku keterlaluan membaca buku  HP sampai jam 3 pagi padahal jam 7 sekolah. Aku membaca dengan lampu mati dan menggunakan senter sebgai penerang, ini tambah mengolah imanjinasiku dengan mengandaikan diriku  sebagai HP yang sedang membaca buku dibawah selimut menggunakan penerang dari tongkat sihirnya. Dan duar..ibu bangun marah-marah, buyar deh imajinasi.heheh. kejadian lain adalah ketika aku berebutan buku HP 5(pinjam perpus) dengan mega dan kakak . Aku merasa  yang mengatur strategi dan pencetus ide harus baca terlebih dahulu, sedangkan mega sebagai orang yang menjalankan rencana merasa berhak menjadi yang pertama. Kemudian kakak tambah memperkeruh suasana yang ternyata juga ingin membaca (sebenarnya dia hanya ingin terlibat dlam pertengkaran kami atau mengadu domba). Saling menyembunyikan buku...dan tentu saja yang punya tekad terkuatlah yang akan menjadi pemenang. Aku membaca buku di tempat tersembunyi yaitu di bawah pohon mangga culup lama..sebelum diketemukan kakak si pembuat masalah. Kakak lapor pada ibu, dan ketenanganpun hancur bagai keping-keping kaca. Well itu semua adalah pengalaman menariku membaca Harry Potter ketika SMP yang bagaimanapu sulit terlupakan, apalagi setalah aku menuliskannya di sini. BUKU 6 dan 7 terbit ketika aku sudah SMA.

TakuT kehilangan!

Bisakah kita mencintai tanpa takut kehilangan? It's imposible..hem bagaimana kalo begitu? Akankah kita selalu akan dibayangi ketakutan? I think thats true..apa yg dpt dilakukan? Mybe kita hanya perlu untuk terus mencintai dan menjaga cinta itu ketika ia menjadi milik kita. Bagaimana dengan kalian?

Kamis, 14 April 2011

I really hate You

Siapakah yang aku benci selama ini? yang selalu mendidihkan amarahku hingga menyakiti hatiku? dia adalah Si bisu yang bisa bicara dan Si Tuli yang bisa mendengar!!!!!!!!

I want to cry

Rasanya tak jelas tiba-tiba ingin menangis tanpa alasan yang jelas. Ini semua terjadi karena ada banyak ruang kosong di hati, ada banyak waktu kosong, dan terlalu banyak kebebasan (Aku benar-benar merasa kosong). Merindukan meraka yang selama ini mengisi ruang kosong di hatiku. Merindukan suasana sibuk ketika waktu luang menghampiri, dan merindukan sang Kuasa pencipta ruang kosong. Di titik ini aku merasa takut dengan kekosongan, takut akan masa depan yang bagiku sangat kosong/ I Want to crY....kekosongan ini bagai racun yang menggerogotiku setiap waktu. I want to cry..ingin bicara tapi tak ada yang mendengar, ingin berteriak tapi dapat mengganggu orang, ingin berdoa tapi tak tahu caranya. hanya menangis tanpa suara, dan bila kau melihatnya jangan tanya kenapa aku menangis. Karena aku menangis karena memang ingin menangis



Dia//Dia//Dia,....? Adalah Teman

Hai teman apa yang kau lakukan baru-baru ini? membuatku salah tingkah dan salah paham. Kita adalah teman bukan? ya aku dan kaupun sangat paham dan tak mungkin lebih. Sekarang kau aneh menjadi  jarang bicara dan  kita menjadi jarang saling memberi olokan.    Kau malah lebih sering mengganguku secara fisik. Hem apakah aku harus menahan bahwa itu tidak menggangguku? "mengganggu perasaanku". Teman aku lebih menyukai gayamu yang sekarang tapi tahukah kau aku sangat-sangat-sangat merindukan masa-masa dimana kita dulu sangat nyaman ketika saling melempar candaan yang kadang menyakitkan. Teman apakah kau yang berubah atau aku yang berubah? atau karena sekarang kita sudah jarang bertemu? aku merindukan itu teman, aku merindukanmu untuk bercanda ria. Karena ketika itu aku sangat nyaman dan merasa benar-benar mempunyai teman.  Apakah kita akan berpisah dengan keadaan seperti ini? ketika hati penuh dengan penyangkalan.

Selasa, 12 April 2011

Let's scream that Loud..!

Yeah..semua orang butuh berteriak..
Semua orang butuh melepaskan beban di hati maupun dipikirannya..
dan kebanyakan orang melepaskannnya dengan berteriak
Bagaimana dengan kamu?
Let's Scream now..!!!
huakkkkkk...hwwww,,hwawawwawwawaw!!!!!!!!!!!!!

(ceritanya gek stress)





Minggu, 03 April 2011

Keraguan..!

Ada seorang teman yang mengkritik bahwa Blog ku ini hanya berisi Curhatan ....
dari situ sempat ada keraguan mau dibawa kemana blog ini? membingungkan sekali
terus ada seorang teman lagi yang mempertanyakan kenapa blog ku ini cuma berisi hasil perkuliahan...
menambah kebingunganku sekali lagi...
cukup banyak pertimbangan ketika akan memutuskan kelangsungan bloq ku ini..so buat teman2 inilah keputusanku, bahwa bloq ini berisi tulisan asliku....atau dengan kata lain curhatan. karena selama ini aku hanya dapat menulis yang asli2 keluar dari hatiku. Beberapa alasan  mengapa keputusan ini yang aku pilih:
  1. Latar belakang bloq ini aku buat ketika sma adalah untuk menumpahkan segala perasaanku waktu itu ( tentang sahabat dan rasa yg disebut cinta )
  2. Judul bloq ini rebahan hati. jelas-jelas mengintepretasikan bahwa ini berupa hal-hal yang melibatkan hati alias curhatan
  3. Aku bercita-cita menjadi penulis  cerita fiksi, dan menurutku cara ini merupakan latihan menulis yang keren. :)

 Rencanya,  untuk tulisan yang berbau pengetahuan akan aku tulis di bloqku yang lain...

Well kini dah gak da keraguan lagi..!


Tentang Hujan..

Dari hari jumat sampai hari minggu ini hujan gak pernah berhenti. Seakan seluruh isi lautan ditumpahkan ke daratan semua. Hujanpun merata dari Jogja sampai Wonosari sehingga mantrol harus siap terpakai. Yah entahlah kenapa hujan berhari-hari dengan curah hujan tinggi ini ada di akhir pekan. Hem mungkin  untuk memberi kesan yang dalam untuk perjalananku pulang bertemu ibu tercinta. Awan putih yang  bergelantung disisi gunung itu menjadi saksinya akan perasaan rindu kampung halaman. Alah lebay, tapi bener pemandangan pulang ke rumah diiringi gerimis indah  banget..pa lagi ketika terlihat awan rendah yang mengantung disisi pengunungan seribu, dan rasannya kalo naik nanti aku bisa menggegam awan tersebut. Tapi koq ketika sampai di atas gak ada tanda-tanda awan itu ya..Tw deh..

Perjalanan balik ke Jogja juga  hampir sama dengan sedikit gerimis dan mendung yang merata kesegala penjuru. tapi sebelum sampai Wonosari matrol sudah aku lepaskan Cz tiba-tiba gerimis menghilang, tapi ketika dari atas melihat langit Jogja yang begitu suram langsung dapat dipastikan hujan lebat akan terjadi. dan tidak usah menunggu lama setelah sampai di dataran rendah piyungan hujan langsung menyerbu dengan intensitas yang tinggi. Mantol yang sudah rusak  sama sekal tak membantu. Ya tak peduli apapun yang terjadi aku tetap menembus hujan badai ini...kemudian ingat drama Secret Garden wow Hujan tu emang  menakjubkan!!! membawa kesegaran sekaligus rasa was-was ketika kita mencoba untuk menembusnya. !!!

PEta Q