Sabtu, 08 Oktober 2011

BukiT Bintang" 'A Moment To Remember'

Bukan namanya anak Geografi '08 kalo gak ada acara nongkrong-nongkrong malam. Apalagi setelah hampir 4 bulan tidak berkumpul karena kesibukan KKN-PPL, dan kali ini nogkrong-nongkrong dilaksanakan di Bukit Bintang. Bukit Bintang merupakan tempat anak-anak muda Jogja dan sekitarnya  menikmati indahnya kerlip cahaya kota cahaya Kota Jogja dari atas bukit. Bukit Bintang sendiri terletak di Perbatasan kabupaten Gunungkidul, tempatnya sendiri dikenal dengan nama Hargo Dumilah. Sebagai tempat wisata, Bukit Bintang selain menyajikan keindahan view kota Jogja juga memliki fasilitas-fasilitas seperti restoran, hotel, dan warung kecil-kecilan. Disepanjang jalan juga dapat ditemui para penjual jagung bakar yang tentunya asyik banget kalo dinikmati sambil melihat bintang2 di bawah kita.

Menikmati bukit bintang sebenarnya hal yang biasa bagi ku yang anak Gunungkidul ini, setiap minggu pulang-balik di malam hari selalu melihat pemandangan yang sama, tapi jujur saja mungkin karena terlalu biasanya jadi belum pernah sekalipun berhenti sejenak ataupun mampir ke Salah satu warung untuk sekedar menikmati keindahan bintang2 buatan itu. Dan ketika seorang teman SMS bahwa malam Jumat ini mau nongkrong di bukir sehabis Isya langsung aku terima tanpa banyak pertimbangan. perjalanan seperti biasa molor, tunggu menunggu di depan kampus baru jam setengah 9 berangkat dari kampus, Tunggu menunggu tidak sampai disitu, kami harus menunggu lagi teman di rumah Dimas,..hkkk. Akhirnya kita berangkat dari Banguntapan (SAmid House's) jam 10 malam.
Perjalanan menembus dinginya malam kami nikmati untuk sebuah kebersaman, akhirnya yang ikut ada 3 cewek : Aku, Dita, dan Fika, kalo yang cowok ada 10 orang : Tante Surya, Om am, Simes, Samid, Dono, Wancek, Puron, Toni, Ig-Un, dan Syeh Tarom..Seperti susunan orang klo naik gunung..kk.  Kami bertiga belas menikmati malam Jum'at dengan kebahagian yang sekarang telah menjadi kenangan. Disaat Kota Jogja berpesta pora merayakan Hari jadinya kami malah mengasingkan diri di bukit bintang dan memilih menikmati Jogja dari kejauhan.
Setelah memilih warung dengan pemandangan yang kami anggap bagus, kami kemudian pesan jajanan. Menu yang disajikan bermacam-macam dan tidak mewah, seperti kopi susu, kopi jahe, susu jahe, susu coklat, mie goreng, nasgor, Roti bkar, dll. Aku sendiri memesan Kopi susu dan mie Goreng...semuanya habis 8rb, memang cukup diatas rata-rata. Tapi kalau melihat pemandangan yang tersaji harga segitu tidaklah mahal bukan?kkk
SEmbari menikmati hidangan kami saling bertukar candaan yang tiada habisnya. Malam  yang semakin larut tak kami hiraukan kalau sedang berkumpul-kumpul seperti ini. Apalagi dengan kerlip bintang dibawah kita dan semburat sinar bulan di langit  tentunya malah menambah keakraban kita. Angin malam yang dingin dan kantuk yang menyergap benar-benar kami kalahkan.heheh...
Waktu berbicara...kami harus mengakhiri ini  ketika jam telah menunjukan 00.10..sudah  terlalu malam untuk anak cewek pulang ke kos. (Karena sudah pesan sama Meg (adek) untuk jangan mengunci pintu sebelum pulang atau jangan tidur dulu sebelum aku pulang  jadi aku bisa masuk kos,  dan karena coment si Meg di Fb menyuruhku segera pulang karena dia sudah mengantuk akhirnya akupun berinisiatip mengajak pulang teman-teman). Hiksss padahal jujur saja aku belum puas sama sekali, wong biasanya kalo kami nongkrong pulang jam 01.00. Ini terjadi karena teman-teman cewek yang sering nongkrong sudah pindah kos yang lebih ketat, jadi tempat transit malam kalo habis nongkrong jadi Kos ku deh..kkk, dan mau tidak mau mereka harus mau aku ajak pulang. hiks..hisks.

Fakta menyakitkan ; 
  1. Kami tidak foto2 cz gak ada yang bawa camera,  jadi foto2 yang ada adalah hasil downloatan saja.
  2. Ketika Sampai Kos dengan 3 cwo boncengin 3 cwe di tengah malam, ketahuan bapak-bapak tukang ronda, dan kami kena semprot deh dengan kata-kata kasar " Dasar Celeng". Hiks sedih..padahal murni kami hanyalah cwek2 yang suka berteman saja tidak pernah melakukan hal yang macam2 dan bukan cwek nakal yang kerjaanya keluyuran malam terus.
  3. Kami sampai kos pukul 00.45 dan ternyata pukul 02.00 ada kejadian peledakan ATM BRI, (kami lewati saat pulang dan jaraknya tidak jauh dari kos)




2 komentar:

  1. hiks-hiks...kayaknya kemarin seru nes..hu hu..malem itu juga aq masih nuguin musa n ibunya...tpi alhamdulillah kemarin uda boleh pulang..he..aq suka, tp kasian sekali gak bawa camdig ya...hu hu

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah mIn kalo dah sembuh, aku pas itu ngilangi stress Cz gak jadi naik gunung,..Hikss emang sayang banget gak bawa camdig yg gak bisa mengabadikan lwt foto, tp ywudah tak abdikan lwt tulisan aja

    BalasHapus

PEta Q