Rabu, 28 September 2011

What your heart Says?

Pernahkan kau merasa sekaan logika dan hati bertarung menentukan keputusan dalam hidupmu? Sering...apa yang kau pilih sebagai jawabannya? Mungkin kita akan sangat kesulitan dalam memilih antara apa yang dikatakan logikamu atau apa yang ada dihatimu. Pergulatan yang tiada habisnya itu melelahkan kita, tapi hati adalah suatu yang harus kita utamakan, karena hati adalah jiwa dunia. Ketika kau mempercayainya, maka bahasa dunia akan kau kuasai. Ketika orang masih  muda, mereka tahu keinginana mereka, tujuan, dan impian mereka, ketika itu pula mereka memutuskan untuk segera menyerah. Masa tua adalah masa tanpa impian bagi mereka dan sangat menyedihkan.  
Hati menyuarakan apa yang dirasa, ketika masih kanak-kanak kita tanpa segan menyuarakan apa keinginan kita, memimpikan hal diluar nalar, dan berimajiansi tanpa batas. Namun seiring bertambahnya umur, logika mengambil alih, ketakutan akan penderitaan akan tak berhasilnya impian-impian membuat hati semakin lama bicara pelan dan akhirnya diam. HAti menjadi seperti penghianat yang menyuarakan ketakutan-ketakutan akan takdir, karena memang hati tidak bisa menderita bila impian kita tak berhasil. maka coba dengarlah suara hatimu sampai akhir dan lebih lama maka kau akan mengerti maksud hatimu. 

Ketika kau telah berjalan kearah yang benar sesuai dengan apa kata hatimu untuk mencapai takdirmu, Hati akan menyemangatimu karena mencapai takdir  yang sesungguhnya adalah kebahagiaan bagi manusia. hati hanya takut manusia menderita...hati kadang mengeluh. orang-orang takut mengejar impian-impian mereka yang paling berharga, sebab mereka merasa tidak layak mendapatkannya atau tidak akan pernah bisa mewujudkannya. hati manusia menjadi takut kalau memikirkan orang-orang tercinta yang pergi selamanya, atau saat-saat yang mestinya indah tetapi ternyata tidak, atau harta karun yang mestinya bisa ditemukan tapi justru terkubur selamanya, sebab kalau hal-hal itu terjadi, hati akan sangat menderita.
tapi pernahkan terpikir setiap detik pencarian akan takdirmu adalah pertemuan dengan Tuhan, ketika orang sungguh-sungguh mencari takdir dan mimpinya, setiap hari akan membahagiakan,. Sebab , setiap jamnya adalah bagian dari  impian menemukan hal yang kita inginkan.  ketika kita sungguh-sungguh untuk mencapai impian, sepanjang jalan kita akan menemukan hal-hal yang tidak akan pernah kita lihat andaikan kita tak punya keberanian untuk mencoba segala sesuatu yang kelihatannya mustahil dicapai oleh kita. 
So..jangan takut meraih mimpimu...dan dengarkan kata hatimu....bila  kau merasa dia berkhianat cobalah ingat hati hanya takut menderita, dan katakan pada hatimu rasa takut akan penderitaan justru lebih menyiksa daripada penderitaan itu sendiri. Siapkan dirimu dengan hati sejernih anak-anak karena hati hanya bicara tentang mimpi dan harta yang paling berharga di dunia  hanya pada anak-anak dan kemudian membiarkan kita mengikuti jalurnya sendiri, menuju nasibnya sendiri.  Tapi sayangnya setelah dewasa sedikit sekali orang yang mengikuti jalan yang telah disiapkan bagi mereka ___ jalan menuju takdir mereka, jalan menuju kebahagian.
Terinspirasi dari The Alchemist by  Paulo Coelho...
semoga kita semuanya bisa mewujudkan pesannya..untuk tidak takut bermimpi dan mendengarkan isi hati...



Selasa, 27 September 2011

Punggung Sin di mata Chae Kyeong

aku pikir punggungmu seperti musim dingin.,anehnya kamu yang berbadan besar kelihatan dingin dan kelihatan seperti subuh ...karena itu aku ingin menjamah dengan tanganku . kalau aku menjamah, sepertinya aku bisa tahu apa kesedihanmu.dibalik rupamu yang sombong dan angkuh, seperti tidak pernah mau memperlihatkan dirimu, kok bisa ada punggung yang tanpa pertahanan sama sekali?
 ># I <3 punggung Shin Ramyeon...




Size Doesn't Matter

Gak tahu kenapa kalimat itu akhir-akhir ini aku temui dimana-mana...tertulis di sebuah kaos yang terpajang di etalase toko dan ternyata jam dindingku yang setiap waktu aku lihat juga bertuliskan hal tersebut. Padahal sebelumnya tidak  aku sadari sama sekali....hem ada apakah gerangan? seakan menyidirku yang memang bermasalah dengan ukuran ini. Bagaimana tidak aku selama ini yang tidak terlalu mempermasalahkan ukuran tubuhkan yang dibawah normal karena terlalu kecil akhirnya menyadari itu merupakan masalah rumit. 
Ya....aku seorang wanita dewasa dengan tubuh seorang anak SMP atau bahkan bisa juga disebut anak SD...ihiks22..kesulitan menemukan pakaian dengan gaya dewasa dengan ukuran yang pas. Kalo soal pakain itu menurutku mudah disiasati apalbila menemukan baju dengan model yang kusuka mungkin bisa aku perkecil di tukang jahit, tapi masalah yang paling rumit adalah dengan SEPATU atau SANDAL,. aku benar-benar sangat kesulitan....sepatu high heels oh no....emang ada yang ukuran anak-anak dengan model dewasa? jawabannya TIDAK ada...adanya ukuran anak-anak dengan model anak-anak.. sehingga sampai saat ini kegiatan belanja sepatu/sandal adalah hal yang paling kubenci. Berjalan di etalase toko yang menjejer berbagai model sepatu yang membuat mataku langsung bling-bling pengen membelinya, tapi kemudian sadar tidak satupun yang dapat aku beli....:(
SIZE DOESN'T MATTER ....merupakan jawaban agar aku tidak menyerah dengan keadaanku yang sekarang. masih banyak kelebihan yang dapat aku kembangkan, masih banyak potensi yang masih terpendam dalam diriku yang siap aku eksploitasi,...masih banyak rasa syukur karena aku tidak menderita suatu kelainan disebabkan tubuh kecilku...bersyukur adalah kuncinya.Ya tidak ada masalah dengan tubuhku semua normal yang menjadi masalah adalah  diriku,  pikiranku , dan perasaanku... jadi sekarang waktunya untuk mengubahnya. Diri ini, pikiran ini, perasaan ini harus bersatu padu melawan keminderan ukuranku..ohhh...lagi pula ini semua berawal dari budaya hedonku yang sebenarnya sangat suka belanja menjadi tidak tersalurkan karena barangnya gak ada yang cocok sama sekali. AKhirnya aku menyalurkannya dengan suka travelling dan membuat banyak kenangan....hhhh. Ternyata ada hikmahnya juga aku gak jadi belanja....

Senin, 26 September 2011

GoonG

Huahh...mungkin sudah 4 tahun lalu drama Princess Hours  ditayangkan, tapi baru 2 minggu ini aku tergila-gila dengan komiknya... Tidak jauh beda dengan dramanya, komik Goong juga berlatar belakang istana (palace story) yang romantis habis. Awal mula mengenal komik ini sebenarnya sudah sejak 1/2 tahun yang lalu ketika pergi ke sebuah toko buku langganan yang disana kita dapat secara gratis baca buku. Nah disana lihat komik Goong yang plastiknya sudah terbuka jadi bisa dibaca. Karena suka sama dramanya akupun penasaran dan mulai membaca (volume 19,20,21) ..hh...sejak saat itu aku bolak-balik toko buku itu untuk lihat keluaran terbaru goong..)'harap maklum mahasiswa kurang duwit n kurang kerjaan..sukanya baca buku terbaru secara gratisan..kkk. Penantian panjang berbuah manis Goong Volume 22 terbit juga dan dan dapat aku baca secara GRATIS. Setelah itu masa penantian Goong untuk volume23 sangat lamaa..hingga sekarang belum terbit dan akupun melupakannya.....

Ternyata Goong tak bisa dilupakan begitu saja..setelah vakum mengisi otakku, beberapa bulan kemudian (2 minggu yg lalu) tanpa sengaja di toko buku itu juga aku dan seorang teman menemukan Goong (volume 7-12) dengan harga diskon  >50% atau cuma Rp 5.000,-.kkk murah bgt..dan kamipun beli dengan cara patungan ."Duh..melas banget yah..harga segitu masih patungan". Dari situ penasaran berlanjut dan akhirnya volume 1-5 pinjam teman..volume 13-19 nyewa rental...kk...dan yg mengkhawatirkan satu kos tertular virus Goong Semua...jargon kami : " I Love punggung Shin" hhhh

Sebenarnya apa sih keistimewaan GoonG sampai aku mau  beli, n nyewa komik ini, padahal sebelumnya  blm pernah  sekalipun aku melakukan hal itu, cuma pinjam gratis terus..hihih.  kelebihannya adalah:
  1. Komik Goong sebelumnya sudah kami ketahui jalan ceritanya lewat serial drama korea berjudul Princess Hours, jadi ketika mengetahui bahwa itu ada komiknya jadi kami penasaran, apalagi dulu sangat suka drama itu.
  2. Jalan ceritanya yang romantis abis penuh intrik politik, keserakahan akan kekuasaan, dan pengorbanan yang besar. pokoknya lain deh sama komik2 yang pernah aku baca.
  3. Karakter tokoh dalam komik yang sangat kuat.  Dalam komik selain tokoh digambarkan sebagai sosok yang sempurna luar dalam  ternyata juga memilki kelemahan yang kadang tidak terduga.
  4. pengetahuan penulis PARK SO HEE  akan budaya korea khususnya kerajaan korea sangat mendetail jadi ketika membacanya kita seperti benar-benar berada di kerajaan korea modern
  5. LUCUUU ....ketika sedang berada pada alur cerita serius atau pada adegan tertentu yang romantis tiba-tiba menjadi berbalik 180 derajat dengan adegan gak penting tapi membuat kita tidak berhenti ngakak.
  6. Walau gambar tidak terlalu bagus tapi kata-katanya sangat berkesan dan indah...romantis, sadis,l ucu, dan intelektual. Semua dapat tersampaikan dengan baik lewat gambar dan kata-kata singkat

 Well dari ke 6 alasan tadi yang paling membuat melting tentu karakter yang kuat..kekeke..Pangeran Shin,,itu lo? ...tapi gak adil kalo cuma bahas pangeran Shin. Dalam volume 13 penulis ParK Cantik memberi penjelasan karaketer tokohnya di bagian akhir..(Park Cantik menulis________

1. SIN CHAE KYEONG (18)   Julukan ; Sundae (usus diisi mie)
Karakter yang dipengaruhi teman-teman yang aku suka, dan dari tokoh-tokoh wanita dalam komik,novel, film, drama yang berkesan bagiku. juga terkandung tingkah laku diriku. tentu saja kuat pendapat bahwa penampilannya mirip dengan penulis. ketika Park Cantik menggambar Chae Kyeong selalu melihat cermin dan memindahkan matanya yang besar, hidungnya yang mancung, dan bibir yang tebal. Apalagi waktu dramanya mau dibuat, penulis memasang pendapat di bulletin board di internet bahwa penulis Park kemungkinan besar akan di-casting menjadi pemeran chae kyeong ....hhhh

 2. LEE SIN (18) , Julukan : SIN RAMYEON
Aku mengambil motif dari para pengeran yang tidak mendapatkan kasih sayang dari orangtua, khususnya dari ayah. Pangeran Sado dan pangeran So Hyeon, khususnya pangeran SAdo yang dikurung dan di bunuh oleh perintah raja Yong JO, ayahnya sendiri. Citranya dibengkokkan oleh buku 'Hanjurok' yang ditulis oleh Hong, He Kyeong Gung, istrinya sendiri. Kelaparan dan kesepian karena tidak mendapat kasih sayang dari ayah, dan disisi lain gagah dan bijaksana serta cerdik. begitulah yang aku coba bayangkan dari Sin. 

3. Lee Yul (18 ) Julukan: cowok cakep 
Yul mulai dari kehilangan. Kehilangan ayah, kehilangan tahta cucu mahkota, kehilangan gadis yang dijanjikan untuk dinikahi, dan harus meninggalkan istana yang dia kasihi. Mungkin karena itu, kita bisa merasa sayang terhadap Si Yul yang kadang jahat itu? seleraku unik, aku lebih suka karakter cowok yang gelap dan jahat dan menjadi licik karena rasa minder daripada cowok yang ceria dan sehat. Yul lepaslah dari Chae Kyeong atau Mi RU, dan datanglah pada kakak ini...hhh
Yul : cowok dengan rambut putih..

  NoTE : I Love punggung SHin,,,"@@@

Senin, 19 September 2011

H-1 KKN-PPL berakhir


Bagaiman ya rasanya...? seperti ada sesuatu yang akan hilang tetapi berasa menyenangkan.  istilah hilang disini bisa diartikan sesuatu yang dapat membuat rindu. Teman-teman, murid-murid tercinta, para guru dan suasana sekolah pasti akan kita rindukan. Ini akan segera  berakhir dan setelah berjalanannya waktu juga  akan terlupakan, dan hal tersebut untuk saat ini terasa menyedihkan. Tapi setali tiga uang ini juga sangat menyenangkan karena beban kkn-ppl yang memuat 6 sks ini, yang begitu berat akan segera berakhir....KKN-PPL adalah suatu moment dimana kita individu-individu yang berbeda disatukan dengan satu tujuan dan kemudian berpisah tanpa adanya suatu keterikatan. MenaYedihkan tapi perlu disyukuri. Tapi bukankah kita bertemu untuk berpisah?tinggal kita bagaimana mengekfektifkan peretemuan kita untuk suatu yang berguna seperti KKN-PPL ini..Keep spirit..smoaga kita dipertemukan lagi dengan dengan membawa kesuksesan.

PEta Q